Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di HP Android tanpa root

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di HP Android tanpa root-Smartphone telah menjadi salah satu gadget yang paling banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Pertumbuhan penggunanya terus bertambah setiap tahunya. Dengan kepopuleran smartphone membuat banyak developer memanfaatkan peluang,dengan menciptakan berbagai jenis aplikasi-aplikasi berkualitas, dengan begitu besar kemungkinan aplikasi yang dibuat developer akan ikut populer.


Smartphone saat ini telah menjadi salah satu tempat penyimpanan yang berharga dan paling sering digunakan, yaitu digunakan sebagai tempat penyimpanan file-file penting. Mulai dari gambar, video serta pula dokumen berarti yang lain. Sayangnya file yang tersimpan di smartphone ini dapat saja terhapus secara tidak terduga sebab kelalaian individu ataupun kesalahan pada sistem. Tentu kalian merasa jengkel apabila hal ini terjadi menimpa kalian. akibatnya file-file yang sangat penting bagimu akan hilang.


Kalian tidak perlu cemas berlebihan. Nyatanya file yang terhapus di smartphone Android dapat kalian kembalikan lagi loh, baik gambar ataupun video yang ada pada hpmu.Ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar file file penting dapat kembali. ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan file yang terhapus secara permanen dari Hp.Namun,di artikel ini saya akan membahas beberapa saja tentang cara mengembalikan file yang terhapus di hp android tanpa root. Ayo ikuti cara mengembalikan file terhapus di Android berikut ini!


Terdapat banyak aplikasi android yang bisa jadi sebagian antara lain belum sempat di coba, salah satunya merupakan aplikasi Informasi Recovery. Cara memakai aplikasi informasi recovery ini lumayan gampang serta tanpa butuh rooting. Gunanya bagaikan aplikasi pihak ketiga yang dapat mengembalikan file entah itu gambar, video ataupun musik di hp android dengan gampang. Nah, buat data sepenuhnya silahkan kamu amati dibawah ini.


Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di HP Android

1.Cara mengembalikan file terhapus memakai Recuva File Recovery

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di HP Android tanpa root
Recuva File Recovery

Dalam mengembalikan file yang terhapus di hp android memanglah dibagi jadi 2 cara ialah tanpa root serta pula hp yang sudah diroot. Buat mengembalika file yang terhapus dengan hp yang belum diroot memanglah agak sedikit ribet. Tetapi kali ini hendak kami share bimbingan lengkapnya.


Cara yang pertama ini memerlukan aplikasi pihak ketiga, yaitu Recuva File Recovery. Proses pengunduhan serta instalasi aplikasi ini sangat gampang dan tidak memerlukan waktu yang lama kok. Tentu kalian telah penasaran banget kan gimana cara mengembalikan file yang telah terhapus secara permanen di Android. Langsung saja ikuti cara yang satu ini ya. Berikut merupakan langkah– langkah yang wajib kalian jalani:


Cara yang kesatu ini memerlukan aplikasi pihak ketiga, yaitu Recuva File Recovery. Proses pengunduhan serta instalasi aplikasi ini gampang serta tidak sangat lama kok guys. Tentu kalian telah penasaran banget kan gimana cara mengembalikan file yang telah terhapus secara permanen di Android. Langsung saja ikuti cara yang satu ini ya guys. Berikut merupakan langkah– langkah yang wajib kalian jalani:


  1. Unduh serta pasanglah aplikasi Recuva File Recovery di Android Kalian. Sesudah itu, sambungkan Android dengan pc memakai kabel USB.
  2. Disini kalian akan disuruh memilih kategori file yang mau kalian kembalikan ke Androidmu. Kalian dapat pula memilah All Files bila kamu mau mengembalikan seluruh tipe file yang terhapus.
  3. Pilihlah tempat penyimpanan terakhir file sebelum hilang ataupun terhapus tersebut. Klik OK untuk mengawali proses pencarian setelah kamu menentukan tempat penyimpanannya.
  4. Setelah melakukan hal diatas aplikasi akan melakukan proses pemindaian dan mencari dan mempersiapkan file kalian yang terhapus. Tunggu berapa menit tergantung jumlah file yang akan dikembalikan.
  5. Jika prosesnya selesai kalian tinggal simpan kembali file yang terhapus tersebut maka kalian sukses mendapatkannya kembali.

2.Cara mengembalikan file yang terhapus memakai MobiKin Doctor

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di HP Android tanpa root
MobiKin Doctor



Cara kedua yang dapat kalian pakai buat mengembalikan file yang terhapus secara permanen di Android Kalian.yaitu dengan menggunakan aplikasi yang bernama MobiKin Doctor. Tentu kalian penasaran kan sama triknya lebih sederhana mana dibanding dengan cara yang diatas. Berikut merupakan langkah– langkah yang butuh kalian jalani:

  1. Unduh serta install aplikasi MobiKin Doctor di pc ataupun laptop yang hendak kalian pakai.
  2. Sambungkan Android ke pc ataupun laptop tadi memakai kabel USB.Lalu, aktifkanlah fashion USB Debugging pada Android Kalian, sehingga hendak timbul jendela baru
  3. Memilih file tipe apa yang mau kalian kembalikan, misalnya gambar, video maupun dokumen. lalu klik opsi Recovery buat mengawali proses pengembaliannya.
  4. Tunggu sampai proses pengembalian tersebut berakhir serta file yang sebelumnya terhapus secara permanen di Android Kalian hendak kembali.
  5. Berakhir deh! gampang sekali kan triknya serta proses pengembaliannya juga sangat cepat kan.

Baca juga

Cara Mengubah foto JPG ke WebP 

Cara Mudah dan gambang mengubah foto menjadi pdf 


Nah, begitulah triknya mengembalikan file yang telah terhapus secara permanen di Androidmu. Cara yang pertama memungkinkanmu buat mengembalikan file tertentu saja. Tetapi cara kedua mampu mengembalikan file dalam satu jenis. Triknya sangatlah sederhana serta gampang, prosesnya juga sangat cepat. File yang kalian kembalikan juga dipastikan aman serta tidak rusak sama sekali loh guys. Nah saat ini kalian tidak perlu cemas lagi ya bila  file penting di Android Kalian yang terhapus secara tidak terencana. Mudah- mudahan bermanfaat yaa.  


LihatTutupKomentar